Tim Inovindo menjadi Narasumber kegiatan Workshop Penyelarasan Pembelajaran Berbasis Dunia Kerja di SMKN 4 Kota Bengkulu

Selasa, 3 Oktober 2023 | Oleh Admin

Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 4 Kota Bengkulu (SMKN 4 Bengkulu) kembali menggelar Workshop Penyelarasan Pembelajaran Berbasis Dunia Kerja dengan dukungan Tim Inovindo. Kegiatan ini diadakan untuk terus meningkatkan mutu pendidikan di sekolah ini, serta mempersiapkan siswa-siswi untuk menghadapi dunia kerja yang semakin kompetitif.

Pagi ini tanggal 03 Oktober 2023, SMKN 4 Bengkulu menyelenggarakan Workshop Penyelarasan Pembelajaran Berbasis Dunia Kerja yang dihadiri oleh seluruh tenaga pendidik dan staf sekolah. Kegiatan ini bertujuan untuk mendiskusikan strategi dan metode pembelajaran yang relevan dengan tuntutan dunia kerja saat ini.

Sebagai narasumber utama, Tim Inovindo, sebuah perusahaan konsultan pendidikan yang telah berpengalaman dalam mengembangkan program pendidikan berbasis dunia kerja, membagikan pandangan dan wawasan yang berharga kepada peserta workshop. Mereka memberikan pengetahuan tentang perkembangan terkini di dunia kerja dan bagaimana sekolah dapat menyesuaikan kurikulum dan metode pembelajaran untuk mempersiapkan siswa-siswi dengan baik.

Direktur dari Tim Inovindo, Novi Setia Nurviat, menyampaikan, "Kami senang dapat berbagi pengalaman dan pengetahuan kami dengan SMKN 4 Bengkulu. Penting bagi sekolah-sekolah untuk terus beradaptasi dengan perubahan dunia kerja yang cepat, dan kami berkomitmen untuk mendukung sekolah ini dalam upaya mereka untuk menyelaraskan pendidikan dengan kebutuhan industri."

Peserta workshop antusias dalam berpartisipasi dalam diskusi dan bertukar pikiran tentang cara meningkatkan pembelajaran berbasis dunia kerja di sekolah mereka. Mereka juga mendapatkan wawasan tentang bagaimana menciptakan lingkungan pembelajaran yang lebih dinamis dan relevan bagi siswa-siswi SMKN 4 Bengkulu.

Workshop Penyelarasan Pembelajaran Berbasis Dunia Kerja di SMKN 4 Kota Bengkulu menjadi bukti nyata komitmen sekolah ini untuk memberikan pendidikan yang berkualitas dan relevan bagi siswa-siswanya, serta sebagai upaya konkret dalam menghadapi tantangan dunia kerja yang terus berubah. Semoga upaya ini akan memberikan dampak positif dalam membekali generasi muda Bengkulu untuk masa depan yang cerah di dunia kerja.