Tim Inovindo menjadi Narasumber Program Upskilling dan Reskilling Guru Kejuruan Berstandar Industri bagi Guru SMK Pusat Keunggulan di BMTI KEMENDIKBUD RI

Sabtu, 7 Oktober 2023 | Oleh Admin

Pusat Keunggulan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang merupakan bagian dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia (KEMENDIKBUD RI), telah menyelenggarakan sebuah program pelatihan yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan kompetensi guru kejuruan di seluruh Indonesia. Program ini, yang berfokus pada upskilling dan reskilling guru kejuruan, bertujuan untuk memastikan bahwa para pendidik SMK memiliki pengetahuan dan keterampilan yang relevan dengan standar industri terkini.

Pada tanggal 04-21 Oktober 2023, Narasumber dari Tim Inovindo memberikan presentasi yang informatif dan interaktif kepada peserta pelatihan, dan juga menyediakan sesi tanya jawab yang memungkinkan para guru untuk mendapatkan pemahaman yang lebih dalam tentang bagaimana mereka dapat mendukung perkembangan siswa mereka dalam menghadapi tantangan masa depan.

Program upskilling dan reskilling guru kejuruan ini merupakan langkah positif dalam meningkatkan kualitas pendidikan kejuruan di Indonesia dan mendukung pembentukan sumber daya manusia yang kompeten dan siap bersaing dalam dunia kerja. Para guru kejuruan yang telah mengikuti program ini diharapkan akan dapat memberikan panduan yang lebih baik dan relevan kepada para siswa mereka, sehingga mereka dapat meraih kesuksesan dalam karir mereka nanti.

KEMENDIKBUD RI berencana untuk terus mengadakan program-program semacam ini untuk memastikan bahwa pendidikan kejuruan di Indonesia tetap up-to-date dengan perkembangan industri dan teknologi terkini. Dengan dukungan dari perusahaan-perusahaan seperti Tim Inovindo, masa depan pendidikan kejuruan Indonesia tampak cerah.